Japan Trip Day #5 : Tips Mengunjungi Universal Studio Japan

Processed with VSCO with a6 preset

Universal Studio Japan jadi salah satu agenda yang saya tunggu-tunggu selama liburan kemarin. Sempat galau sih mau pilih Disneyland atau USJ, tapi denger temen-temen bilang lebih seru USJ jadilah akhirnya saya memilih untuk ke USJ 😀 Padahal kalau waktu berlibur di Jepang lebih lama pasti saya akan mengunjungi Disneyland juga. I wish!

Untuk memesan atraksi USJ kalian bisa beli online dari jauh-jauh hari. Ini cara paling efisien dan efektif ketimbang kalian antri tiket on the spot disana. Saya kemarin memilih untuk pesan tiket USJ melalui Traveloka si aplikasi liburan andalankuuuuu hihi… Selain simple banget pemesanannya, di Traveloka juga sering banget ada promo tiket atraksi baik dalam atau luar negeri. Percaya gak, kemarin saya dapat harga tiket USJ setelah promo cuma Rp. 850.000 dooong. Happy bukan kepalang! Saran saya, dari jauh-jauh hari kalian harus rajin cek promo di Traveloka yaaa

Screenshot_20190209-224752_Traveloka

USJ ini buka pukul 08.30 pagi, nah saran saya kalian kalau bisa datang sepagi mungkin yaaa supaya gak terlalu antri nunggu wahana-wahana favorit di USJ. Begitu sampai di USJ station kalian langsung masuk aja dan gak perlu terbuai sama toko-toko merchandise disepanjang jalan menuju pintu masuk karena di dalam USJ ada banyaaak toko-toko sejenis. Bahkan menurut saya koleksinya lebih lengkap di toko yang ada di area dalam USJ. Ketika masuk kalian langsung tunjukin aja e-ticket dari Traveloka untuk di scan. Bisa via e-ticket dari handphone atau kalo bisa di print aja untuk jaga-jaga 😀

Oh iyaaa saya juga mau kasih info penting terkait kebijakan membawa makanan dan minuman. Saya pernah baca sih sebelumnya kalau membawa makanan dan minuman dari luar gak diperbolehkan. Saking patuhnya saya sampe bela-belain loh abisin bekal onigiri saya di minimarket yang ada di luar USJ. Dan ketika saya dan suami masuk gate ternyata tas kita berdua gak di cek dong! Terus saya ngelihat banyak orang-orang yang bawa bekal makanan dari luar. Fix saya dan suami sedih hahaha. Makanan di USJ ini menurut saya emang lumayan mahal sih, jajanan ringan dibanderol minimal harganya kurang lebih 600 yen. Mau makan di restaurant tapi rame terus dan antri banget. Sayang banget kan waktunya ketimbang antri makanan ya mending antri naik wahana. Jadi saran saya, kalian bawa aja ya makanan dari luar, gak perlu banyak-banyak yang penting bisa untuk mengganjal perut kalian dan jangan lupa tetap jaga kebersihan:D

Ada beberapa wahana favorit di USJ seperti Harry Potter and The Forbidden Journey, The Flying Dinosaur, The Amazing Adventures of Spider-Man, Despicable Me Minion Mayhem dan lain sebagainya. Jujur kalau ditanya wahana favorit saya sejauh ini sih udah pasti Harry Potter and The Forbidden Journey. Pokoknya kalian harus buat list prioritas wahana apa aja yang mau kalian coba supaya gak banyak waktu terbuang disana karena galau mau duluan naik wahana apa 😀

Wahana pertama yang saya kunjungi adalah Harry Potter, saya speechless begitu masuk area wahana ini. Oh my God saya beneran berasa dibawa ke Hogwarts! Suasananya magic dan seperti sungguhan. Unreal sekali rasanya, memang deh USJ ini luar biasa sekali…

Processed with VSCO with a6 preset

Kira-kira saya butuh waktu satu setengah jam lebih untuk antri naik wahana Harry Potter and The Forbidden Journey. Saya sebenernya takut banget sih karena merasa kayanya wahana ini lumayan serem haha. Dan bener aja dong ini lumayan serem buat saya pribadi hahahahaha tapi jujur ini seru dan patut di coba. Kalian seperti dibawa naik sapu terbangnya Harry Potter untuk bermain Quidditch dan berusaha menangkap Golden Snitch. Rasanya seperti terbang naik turun muter-muter gak karuan. Hahaha. Worth to try pokoknya!

Processed with VSCO with a6 preset

Selesai naik wahana saya gak langsung meninggalkan area Harry Potter begitu saja. Saya lumayan lama jalan santai menikmati suasana disana dan keluar masuk toko merchandise yang lucu dan unik-unik banget. Walau pun harganya hmmm lumayan mahal hehehe.

Dari Harry Potter saya langsung menuju area Minion. Duh gemes banget gak ngerti lagi saya makhluk kuning lonjong itu hahaha. Spot ini juga gak kalah bagus dan menyihir. Rasanya seperti balik lagi ke masa kecil! Inti dari wahana Minion Mayhem ini kita seperti di treat untuk menjadi Minion, lewat visualisasinya kita berasa seperti dipabrikasi gitu pokoknya hehe. Seru! Dan yang pasti gak seserem dan sepusing naik wahana Harry Potter hahaha.

Processed with VSCO with a6 preset

Processed with VSCO with a6 preset

Processed with VSCO with a6 presetNah pas beres dari wahana Minion Mayhem rezeki banget dong tiba-tiba masuk waktunya surprise parade Gru dan para Minionnya. Duh gemes banget ngelihat mereka joget-joget dengan ekspresi mukanya yang nyebelin hahaha. Sayang banget saya gak dapet kesempatan untuk foto berdua sama Minion karena waktunya sudah habis. Syedih!

Setelah surprise Minion Parade selesai ternyata dilanjut dengan parade utama. Saya dan suami langsung ikut baris dan cari tempat strategis untuk melihat parade. Dan gak lama keluar lah semua tokoh-tokoh animasi USJ seperti Minion, Snoopy, Hello Kity dan Elmo! Lucu dan gemes banget ngeliat mereka joget-joget menghibur tamu. Anak-anak kecil kelihatan happy dan bahagia banget liat paradenya 😀

Beres nonton parade utama suami saya langsung ajak saya ke pusat informasi untuk cari tempat sholat. Bangunan pusat informasi ini deket banget dari gate masuk, jadi kalo temen-temen bingung cari lokasinya dimana kalian langsung aja balik ke tempat gate masuk dan nanti kelihatan kok ada gedung untuk pusat informasi dan turis. Begitu masuk suami saya bilang ke pihak mereka kalau kita butuh ruangan untuk sholat dan mereka langsung menyediakan ruangannya. MasyaAllah senang sekali ada fasilitas untuk sholat di USJ ini. Temen-temen yang sedang asyik bermain jangan sampai lupa sholat ya 😀

Jujur setelah sholat kita lumayan keabisan energi karena lumayan capek jalan dan suhu semakin dingiiiiiin. Kaya udah mau nyerah tapi sayang masa langsung pulang banget??? haha. Akhirnya suami saya ajak saya untuk cobain wahana The Amazing Adventures of Spider-Man. Waktu itu antriannya gak terlalu ramai dan enak banget karena hangat didalam gedungnya hihi. Saya sih suka banget yaaa sama wahana ini. Gak terlalu ekstrim tapi efeknya 3Dnya bagus bangeeet!

Hari itu sampai beberapa pekan kedepan ada pertunjukan live musical yang diadakan setiap hari dalam edisi menyambut hari natal. Tadinya saya dan suami gak ngeh tapi kok banyak orang yang sudah duduk-duduk dijalan yaaa bahkan ada yang bawa semacam kain yang digunakan untuk matras duduk. Oh finally I see! Mereka lagi berlomba-lomba buat dapetin spot terbaik untuk menonton pertunjukan.

Pertunjukan dimulai ketika hari sudah gelap, waktu itu mungkin sekitar pukul lima lewat. Saya dan suami duduk seadanya dijalan tanpa matras dan dengan cuaca yang super dingin ampun-ampunan haha. Tolong dicatat yaaaa, kalau kalian mengunjungi USJ di musim gugur atau musim dingin jangan lupa bawa kain untuk melindungi kalian dari dingiiiiin atau bisa juga digunakan untuk matras kalau sedang ada pertunjukan seperti ini. USJ ini letaknya gak terlalu jauh dari laut jadi semakin sore anginnya sudah pasti semakin kencang.

Pertunjukan dimulai dan lampu sorot ditembakan dipanggung utama. Efek lampu sorot buat visualisasi panggung menjadi semacam kastil lalu talent-talentnya menyanyi sambil menari. Suasana malam itu magic sekali untuk saya dan suami. Saya benar-benar menikmati pertunjukan yang indah dan ditutup dengan pertunjukan kembang api yang juga sangat indah. Unreal dan unforgettable pokoknya! Huhu mau nangis kalo inget. Saya super bahagia sekali punya kesempatan untuk berkunjung ke USJ ini 😀

Pertunjukan musical selesai selanjutnya banyak para tamu yang mulai pulang meninggalkan USJ, tapiiii banyak pula dari mereka yang berbondong-bondong datang ke wahana Harry Potter. Ramainya luar biasa sampai jalan menuju areanya pun susah dan berdesak-desakan. Saya dan suami akhirnya menyerah dan gak mau memaksakan badan karena esok paginya kita masih ada agenda ke Kyoto. Antara takut menyesal sih karena pasti ada pertunjukan yang menarik disana, tapiiii prinsip saya dan suami gak mau terlalu memaksakan badan. Malam itu kita sudah cukup lelah dan kedinginan, tubuh kita harus tetap fit untuk mengunjungi Kyoto esok harinya.

Processed with VSCO with a6 preset

Satu hari penuh kesan di USJ gak akan pernah saya lupain seumur hidup saya. Semoga nanti kalau saya sudah punya anak saya bisa ajak anak saya bermain di USJ ini. Aamiin 😀

2 thoughts on “Japan Trip Day #5 : Tips Mengunjungi Universal Studio Japan”

  1. Hi mbak, beli tiket USJ di traveloka nya langsung 2 pax ya? Itu dapat 1 atau 2 QR code untuk di scan? Kemarin saya pesan 2 pax hanya dapat 1 QR code (1 voucher), jadi was was.

    Like

    1. Halo. Kemarin kebetulan saya belinya pisah dengan suami. Pengalaman saya beli tiket atraksi gabung 2 tiket waktu ke singapore sih harusnya ada dua file dmn ada dua barcode juga. Dipastikan aja walaupun hanya ada satu barcode tapi yang penting memuat semua nama visitor di pdfnya.

      Like

Leave a comment