Rekomendasi Hotel Budget Di Singapura – Hotel NuVe Bugis

Processed with VSCO with s3 presetAkibat beberapa kali traveling dua tahun terakhir ini, secara gak sadar ternyata saya punya hobi baru lho! Bisa nebak gak kira-kira apa? Hihi. Hobi baru saya sekarang gak lain dan gak bukan adalah hunting hotel melalui situs online. Hahaha. Berfaedah kan! :”D

Asli kalau lagi suntuk lihat-lihat hotel bagus dan unik tuh bisa bikin saya langsung semangat. Semangat buat liburan khususnya hahaha. Lucunya, beberapa teman atau orang terdekat saya bahkan suka minta tolong saya untuk cariin rekomendasi hotel kalau mereka mau berlibur ke suatu tempat. Walaupun saya belum pernah ke hotel yang saya rekomendasikan, tapi gak tau kenapa saya bisa menebak kalau menginap di hotel tersebut pasti akan seru dan menyenangkan 😀 Sok sakti ngomong-ngomong hahaha.

Nah waktu saya dan suami akan berlibur ke Singapura, suami saya sudah sepenuhnya menyerahkan urusan hotel ke saya karena seperti biasanya yaaa cowok itu identik gak mau repot dan terima jadi aja 😀 But surprisingly, ternyata hotel di Singapura itu relatif lebih mahal kalau dibandingkan dengan Indonesia yaaaa (ya iyalah -.-). Jujur, saya sempet bingung mau pilih hotel yang mana, karena hotel dengan rate harga Rp. 800.000 – Rp. 1.000.000 di Singapura itu mostly ‘biasa’ aja. Sempet kepikiran mau booking AirBnb tapi lagi males berhubungan sama host dan masih agak trauma sama kejadian di Jepang kemarin. So far saya sih lebih nyaman booking penginapan di hotel yaa daripada di AirBnb 🙂

Sebelum kita memilih mau menginap di hotel mana, saya dan suami akhirnya memutuskan kalau kami mau mencari hotel yang gak terlalu mahal untuk 3 hari pertama di Singapura. Alasannya adalah karena di hari-hari tersebut kegiatan kami pasti akan lebih banyak diluar, jadi kaya sayang aja gitu gak sih kalau menginap di hotel yang agak mahal? Ya intinya begitulah….

Setelah autis mencari dan mencari, akhirnya pilihan saya pun jatuh kepada Hotel Nuve Bugis. Jadi singkat cerita, ada teman saya yang udah sering banget ke Singapura dan bilang kalau ke Singapura menginapnya di Hotel NuVe Bugis aja. Nah karena dia anaknya suka ngasal, awalnya saya gak percaya sama rekomendasi dari dia karena mikirnya paling dia asal-asalan waktu pilih hotel. Hahaha suudzon banget yaaa 😀 Tapi ternyata gak dong pemirsa hahaha, kali ini omongan dia terbukti dan bisa dipercaya. Pilihan saya menginap di NuVe Hotel Bugis kemarin beneran tepaaaat banget!

Hotel NuVe Bugis ini beralamat di 9A – 13 Jalan Pinang, Kampong Glam, Bugis. Alamat hotel ini gampang banget dicari! Kalian tinggal cari jalan yang ada di seberang Masjid Sultan dan ada beberapa resto murtabak. Bener-bener tinggal kepeleset aja terus langsung sampai hahaha. Dari Stasiun MRT Bugis pun masih sangat walkable untuk dicapai. Lokasi hotel ini deket banget sama Arab St, Haji Lane St, Bugis St, Bugis Junction dsb. Di Bugis juga buanyak banget kuliner halal yang menarik banget untuk dicoba, dan harga yang ditawarkan pun masih reasonable banget. Saya sih suka banget ya sama daerah Bugis ini karena nuansa muslimnya sangat terasa sekali 😀

Processed with VSCO with a6 presetProcessed with VSCO with a6 presetBudget saya selama menginap 3 hari 2 malam di Hotel NuVe Bugis kemarin approximately around Rp. 1.500.000 untuk tipe kamar basic tanpa breakfast . Itu harga setelah promo yaaa! Kalian tinggal pintar-pintar aja mencari promo di beberapa situs booking online. Waktu itu saya booking hotel ini via Tiket.com yaaa 😀

Processed with VSCO with a6 presetProcessed with VSCO with a6 presetProcessed with VSCO with  presetWalaupun saya akui kamarnya memang kecil, tapi masalah kebersihan menurut saya gak perlu di raguin lagi. Kesan saya selama menginap disana adalah bersih dan wangi. Saya sampai heran karena mereka selalu maintain supaya area hotel selalu wangi! Selain itu walaupun kamar saya kemarin gak ada ventilasi berupa jendela tapi saya ngerasa kamarnya gak lembab dan pengap lho. Magic yaaaaaa :D  Dan yang paling juara buat saya adalah mereka sediain dispenser air dingin dan air soda di dekat lobby, dimana semua tamu bebas mau ambil seberapa banyak dan seberapa sering mereka mau! Jadi saya dan suami gak perlu repot beli mineral water untuk persediaan selama menginap disana. Ketika mau pergi pun kita tinggal isi aja deh air di botol minum! Asli ini bikin kita hemat karena gak jajan mineral water selama disana :D Staff dari hotel pun juga baik dan ramah sekali, waktu itu saya minta untuk late check out selama satu jam dan mereka kasih doooong!

Processed with VSCO with a6 preset

Processed with VSCO with a6 preset
Pict by Google

NuVe ini punya beberapa hotel di area Bugis, yaitu ada Hotel NuVe Bugis, Hotel NuVe Urbane dan Hotel NuVe Heritage. Buat kalian yang suka nuansa black and white yang futuristic, kalian bisa pilih Hotel NuVe Urban sebagai tempat menginap. Tapi kalau kalian suka design kamar yang klasik, kalian pasti akan suka dengan konsep di Hotel NuVe Heritage.

Sekian cerita singkatnya tentang Hotel NuVe, semoga bermanfaat ya teman-teman 😀

Leave a comment